TUGAS EKNOMI KOPERASI ( Rapat Anggota)



TUGAS EKNOMI KOPERASI 5 ( Rapat Anggota)

Rapat anggota adalah wadah aspirasi anggota dan pemegang kekuasaan tertinggi didalam koprerasi. “Yang dimaksud dengan pemegang kekuasaan tertinggi didalam koperasi ini adalah” segala kebijakan dan keputusan  yang berlaku didalam koperasi harus melewati persetujuan dari rapat anggota terlebih dahulu.

Rapat anggota ini  dilakukan secara  musyawarah untuk mencapai mufakat atau keputusan, apabila tidak diperoleh keputusan dengan cara musyawarah, maka pengambilan keputusan dilakukan berdasarkan suara terbanyak atau kita sering mengenalnya dengan voting.

Dengan begitu tidak akan terjadi  salah paham terhadap anggota-anggota koperasi lain dan terjadinya saling keterbukaan di dalam anggaran dana maupun didalam aspirasi untuk berpendapat dari masing-masing anggota koperasi.

Oleh karena itu rapat anggota sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi maupun perusahaan. Dengan cara melakukan rapat seperti ini kita bisa mengerti pola pikir dari masing-masing anggota kita, dan kita bisa bebas mengapresiasikan pendapat kita tanpa rasa takut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Bahasa Inggris Tuefl Test Structure Test

Kepuasan Pelanggan

Komunikasi Pemasaran