"MANFAAT BELAJAR BAHASA INDONESIA"

Sebelum kita membahas manfaat dari belajar bahasa Indonesia, kita harus membahas terlebih dahulu mengenai pengertian bahasa Indonesia. Pengertian Bahasa Indonesia itu sendiri adalah suatu cara kita bangsa Indonesia untuk berkomunikasi atau berinteraksi kepada orang lain yang baru kita kenal maupun teman dan keluarga kita sendiri .  Bahasa Indonesia merupakan Bahasa Nasional. Terutama Bagi Bangsa Indonesia, karena itu Bangsa Indonesia merupakan Bahasa yang resmi untuk Negara Indonesia.

Setelah kita membahas pengertian Bahasa Indonesia tersebut. kita dapat menyimpulkan bahwa belajar Bahasa Indonesia itu tidak semudah yang kita pikirkan. Seperti drama Bahasa Indonesia yang saya lakukan kemarin. Saya jadi mengerti bahwa pengguna’an Bahasa itu sendiri sangatlah luas. Ada Bahasa Formal seperti ketika melamar kerja ada juga Bahasa Gaul yang di gunakan untuk berbicara sesama  teman dekat kita sendiri.

Dampak Positif yang saya dapatkan dari drama yang saya lakukan adalah. Saya jadi memilki bayangan tersendiri ketika saya nantinya sedang intervem kerja  hal-hal apa saja yang akan di tanyakan dan apa saja jawaban yang nantinya akan saya  jawab dari pertanya’an intervem tersebut.  Selain itu saya jadi lebih mengerti bahwa sikap dan pola perkataan kita harus di sesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Contohnya :

Ketika saya sedang bersama Keluarga. Saya harus bersikap sopan di hadapan keluarga.
Contoh berikutnya adalah Sikap yang saya gunakan ketika sedang bersama teman-teman.
Byasanya sikap dan pola bicara kita sangat berbeda ketika berbicara dengan teman-teman kita.
Bahasa yang di gunakan kepada teman kita ini, bisa kita sebut dengan “bahasa gaul” yang sudah kita angap biasa. Dan  mungkin hal tersebut sudah wajar ditelinga kita.  


“Jadi dari contoh yang saya jelaskan tadi. Dapat saya ambil kesimpulan Bahwa cara atau pola kita berbica itu merupakan suatu kebiasa’an atau mungkin juga  pengaruh dari lingkungan. Maksudnya adalah sikap kita bisa berubah sesuai dengan lingkungan yang kita jalani, ketika kita sudah terbiasa dengan bahasa Gaul itu kita jadi berpikir bahwa Bahasa tersebut merupakan bahasa formal”.

“Saran saya adalah Semua Bahasa Yang kita pelajari itu merupakan bahasa yang baik dan merupakan sebuah wawasan buat kita. Akan tetapi kita harus pandai-pandai memilih, bahasa yang benar-benar sesuai dengan diri kita. Dan kita juga harus dapat menyesuaikan pola bahasa yang kita gunakan”.

Demikian kesimpulan yang saya dapat Dari “ Belajar Drama Bahasa Indonesia” apabila terdapat kekurangan maupun kata- kata yang kurang berkenang saya Sangat Meminta Ma’af. & saya juga sangat menghargai  kritik & saran yang anda berikan untuk saya. Dengan ada nya kritik dan saran tersebut saya bisa menilai nantinya apa saja yang kurang dari cara penulisan saya tersebut .


# Trimakasih banyak telah membaca & mampir ke blog saya  J J J J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Bahasa Inggris Tuefl Test Structure Test

Kepuasan Pelanggan

Komunikasi Pemasaran